Selasa, 06 Januari 2009

Puzzle…???

"Fluktuasi kehidupan, kadang naik kadang turun, biasalah friend", tutur seorang sahabat padaku. Coba perhatikan, hampir semua sisi kehidupan ini ada naik turunnya, seperti iman, motivasi, dan semangat, bahkan cinta. Kita semua pasti juga ngerasain itu semua. Kadang semangat dan motivasi juga naik turun tergantung mood. Tapi, ternyata kalau bisa menyikapi semuanya dengan sikap yang positif, semangat dan motivasi itu bisa dikendalikan alias terjaga tetap berada di atas garis minimal.

Anggap saja hidup ini seperti bermain puzzle. Sesuatu yang berkenan maupun yang tidak silih berganti lewat dalam bentuk potongan-potongan kecil di depan hidungmu. Pilihannya adalah mau atau tidak mengumpulkan kepingan tersebut menjadi sebuah gambaran keseluruhan dari kehidupan yang pernah terlalui. Tiap potongan kecil dalam hidup pasti ada maknanya dan kalau potongan kecil itu terlewatkan, bisa membuat hidup ini jadi terasa tak utuh lagi.

Dalam menyusun puzzle, walaupun ada beberapa bagian puzzle yang belum ketemu, walau ada bagian-bagian yang sulit banget disusun, tapi begitu berhasil disusun dengan rapi, puzzle itu bakalan jadi bagus dan memberikan sebuah informasi yang jelas buat penyusunya. Coba bayangkan kalau ada satu atau banyak potongan yang hilang atau tak terkumpul tentu akan susah dalam mengambil conclusion of final dari puzzel yang disusun.

Yang bisa dipelajari dari situ, walaupun potongan kecil dalam hidup itu ada yang menyakitkan, membuat kita menyesal, membuat kita merasa bersalah dan malu. Mungkin hal ini akan sangat sulit untuk diambil dan ditaruh pada bagian mana di dalam kehidupan ini. Padahal tetap aja itu adalah bagian dari hidup yang melengkapi makna hidup dan bakalan tetap ada di dalam diri untuk selamanya, ya khan ?

Akhir kata, selamat merangkai potongan-potongan kecil kehidupanmu masing-masing dan buat orang-orang yang sudah ngasih potongan-potongan kecil dalam hidupku, thanks so much!!

Dic:
Conclusion of final = kesimpulan akhir

Tidak ada komentar: