Selasa, 13 Januari 2009

Teror Dementor


Dementor, adalah makhluk yang muncul dari novel fiksi JK. Rowling Harry Potter yang terkenal itu. Dementor merupakan sejenis makhluk yang ditugaskan untuk menjaga Penjara Azkaban sehingga mereka memberontak dan menyertai Lord Voldemort. Dalam buku ketiga, Dementor telah dibebaskan dan ditempatkan di tempat-tempat tertentu untuk menangkap Sirius Black yang telah melarikan diri dari penjara.


Dementor menghisap segala kenangan kegembiraan dan kebahagiaan seseorang hingga tinggal segala kesedihan dan ketakutan yang tinggal di kepala. Perkara tersebut sering membuatkan tawanan Azkaban gila dan membunuh diri. Makhluk ini juga merupakan perkara yang paling ditakuti dan ini disahkan apabila boggart memberikan bentuk dementor ketika tugas ketiga Kejahatan Triwizard dalam Harry Potter dan Piala Api (Wikipedia Indonesia).


Hal inilah yang menyebabkan menjadi Dementors makhluk yang paling kotor berjalan bumi ini.
Mereka mengerumuni dan memenuhi sisi yang paling gelap, tempat paling dekil, mereka merasa bangga dalam kebusukan dan keputus-asaan. Mereka akan menyedot kenangan-kenangan indah, semua harapan, pemikiran-pemikiran positif yang ada dalam diri seseorang sedikit demi sedikit dan mengalirkannya ke luar angkasa. Jadi jangan terlalu dekat dengan Dementor karena perasaan baik, memori bahagia akan dihisap sampai habis sehingga kamu akan menjadi orang yang pesimis dan dihantui oleh perasaan-perasaan burukmu sendiri.


Anyway, walaupun dementor itu hanyalah fiksi belaka, tapi kalau dipikir-pikir mereka memang ada lho. Siapa lagi kalau bukan si Syaitan yang prinsip kerjanya sama dengan Dementor di atas. Tapi kadang-kadang manusia juga bisa muncul sebagai sosok Dementor sang penebar rasa pesimis dan ketakutan ini.


Lihat kanan, kiri, muka dan belakangmu.
Pastikan bahwa tak ada Dementor di dekatmu.
Pastikan perisai optimis dan bahagia
tetap kamu pakai kemana pun.

Niscaya, Dementor tak akan berani mendekat.


Mudah-mudahan kita tidak terpengaruh dengan Dementor yang hariannya hanya menebar virus-virus pesimis serta vaksin apes di seluruh penjuru dunia. Sebagai nasihat untuk diri sendiri, saya tulis ini dalam posting blog supaya terus ingat untuk tidak pesimis dan tidak sampai terkontaminasi vaksin "APES DEH" and "CAPE DEH" maksudnya.

Keep
Optimis kawan-kawan.

Tidak ada komentar: