Rabu, 23 Juli 2008

Mazda Furai; Mobil Berteknologi Tinggi 2008

Mazda Motor Corporation akan menampilkan debut premier dari konsep Mazda Furai dan edisi refined dari seri 2009 Mazda RX-8 sports car terbaru pada North American International Auto Show (NAIAS) yang digelar di Detroit, 13-27 Januari 2008 mendatang. Mazda juga membawa mobil konsep, yaitu Mazda Taiki Concept yang sudah di pamerkan di 2007 Tokyo Motor Show.

Konsep Furai yang cukup menarik perhatian publik. Mobil konsep ini ditenagai oleh 3 rotor Mazda 20b rotary engine yang bahan bakar E100 ethanol dan menghasilkan 450 hp.
Mengusung disain yang berbasis mobil balap pada American Le MAns Series car dan mengaplikasikan Courage casis C65 dengan mesin 450 hp three-rotor rotary di bawah kap.

Furai dengan sengaja akan mengaburkan batas yang secara tradisional membedakan antara mobil balap dan mobil jalanan. Secara historis, ada celah antara mobil yang khusus dipakai balap dengan mobil jalan raya, biasanya disebut supercar, yang menyamai mobil balap di jalan raya. Furai menjembatani celah itu yang tidak pernah dilakukan mobil lainnya.


Kapan Ya Gue Bikin Garasi tuk ini mobil..... He. He...

Tidak ada komentar: